Me..

Me..
Berinteraksi dengan sunyi...

Rabu, 09 Maret 2011

Jika aku cantik..

Jika aku cantik..
Itu karena aku terlahir di Dunia ini sebagai seorang perempuan, kalau laki-laki pastilah disebut tampan.. Hehehe...

Jika aku cantik..
Itu karena Ibu yang mengajariku untuk cantik atitude, mulai dari tutur kata yang lembut, dan sikap yang manis..

Jika aku cantik..
Itu karena cantik adalah amanah yang di titipkan Alloh agar aku dapat senantiasa menjaganya, merawatnya, agar berkah untuk sesama..

Jika aku cantik..
Itu karena dahulu aku pun buruk, ibarat sebuah cangkir cantik yang sebelumnya adalah seonggok tanah liat yang harus "ditempa"  berulang kali untuk mendapatkan bentuk yang paling sempurna..

Jika aku cantik..
Itu karena semata mata untuk calon suamiku kelak.. Bukan untuk menuai pujian dari sesama, aku ingin tampil sebaik mungkin dimatanya... Ya, karena aku sangat menyayanginya...

Tapi sayangnya, aku belum cantik sepenuhnya.. Masih ada banyak hal yang harus kulakukan untuk dapat cantik sesungguhnya.. Sangaaatttt banyak.... Tak mudah meraih Cantik yang hakiki... Semoga aku bisa... (^.^)
  
Sebaik baiknya kecantikan adalah cantik dimata Allah SWT... Cantik yang hanya untuk suami dan mahramnya... Cantik karna wajah berhiaskan tetesan air wudhu, teduh karena senantiasa menundukkan pandangan.. Cantik itu hanya sebutan.. Kita pun sangat memahami, bahwa cantik itu relatif.. Hidung mancung, kulit putih mulus bukanlah tolak ukur sebuah kecantikan. Jika iya, lalu bagaimana dengan ras kulit hitam (Negroid) hidung pesek, pendek , mata sipit dll?? Apakah ini menjadi musibah bagi mereka?? 

Subhanalloh... Alloh SWT. telah menciptakan manusia dengan segala kelebihan dan kekurangannya agar senantiasa dapat bersyukur...

Karena hidup ini hanya sesaat , apa yang kita miliki adalah amanah baik itu harta, anak, pun fisik yang menjadi tempat bersemayamnya Ruh di Dunia ini. Apa yang kita miliki adalah yang terbaik untuk kita... Siapa tau dengan memiliki kecantikan fisik yang sempurna lantas membuat kita menjadi tinggi hati, dan menimbulkan fitnah... Astaghfirulloh... Alloh sudah men-desaign fisik kita sedemikian rupa. Lihat saja, jutaan penduduk penghuni Bumi, tak ada yang wajahnya sama persis. Meski kembar, tetap saja ada perbedaanya. Subhanaloh... Lalu nikmat mana lagi yang hendak engkau dustakan??? Kini, semua kembali kepada pribadi masing2.. Ingin cantik di mata siapa?? Alloh SWT Sang Maha dari segala Maha.. ataukah segelintir manusia yang juga ciptaan-Nya....


Barokalloahu... Semoga kita termasuk insan yang senantiasa bersyukur...
(Setetes embun penyejuk jiwa bagi kaum Hawa yang gelisah akan karunia dari Nya..)


Sebuah Dialog Hati....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar