Me..

Me..
Berinteraksi dengan sunyi...

Jumat, 31 Desember 2010

Rumahku, Sekolah Pertamaku!!!

Sejak usia 0 bulan, aku sudah diajarkan banyak hal... meski aku tak memahaminya, bahasa2 indah itu.. nyanyian2 sebelum tidur, dongeng itu.. sentuhan hangat itu....
Inilah sekolah pertamaku...!! (^.^)

Ada beberapa kurikulum wajib dirumah..
Yang pertama, Ibadah..
Bapak adalah Pak Guru orang paling galak untuk mata pelajaran ini, jika kami (putra-putrinya) tdk ontime.. hmmm jangan tanya yaa...(^.^) Tapi, karena kedisiplinan beliau, menjadikan 'mindset' bahwa ibadah adalah kebutuhan... ;-) (Sepertinya kakak2 pernah pernah merasakan manisnya sentuhan seikat lidi dari Bapak) hahahaha!!

Yang kedua, Kasih sayang..
Ini pelajaran paliiing menyenangkan!! Ibuku ahlinya.... Beliau mengajari kami.. "Yang tua sayang sama adeknya.. yg muda menghormati yang tua.." hiks... Tak urung kami sering bertengkar, tapi buru2 Bapak langsung beraksi.. Auuugfhh.. Takuuutt...  Hal ini membuat kami kapok untuk bertengkar..hehehe... Setelah dewasa, aku merasakan dampaknya, kelima kakak laki2ku sangat menyayangiku, pun kepada si bungsu dek Icha..

Yang ketiga, Gotong royong..
Huaa.. kalo sedang beres2 rumah, pasukan '7 bersaudara' dikerahkan!!! Ini kebiasaan kami sejak kecil, Bapak sebagai Leader, mengkomando pasukannya dan membagi tugas masing2, tiap anak punya peran masing2... Serunyaaa... Inilah indahnya teamwork

Yang keempat, sopan santun (budi pekerti)..
Ini pelajaran yang tak mudah, karena membutuhkan praktek secara continue... Mulai dari tata bahasa jawa, unggah ungguh, semua terangkum disini.. Bapak Ibu tak pernah bosan mengingatkan kami!!! (^.^)

Yang kelima, konseling..
Ini muatan lokal yang menyenangkan... Bapak Ibu adalah fasilitator sekaligus konselor yg hebat!! Siap memfasilitasi segala keluh kesah kami, tergantung pula pada topik permasalahan.. Untuk masalah karier, pendidikan, masa depan, Bapakku ahlinya.. Soal kewanitaan... hehehee... tak perlu ragu, Ibu paling jago..

Yang keenam, berhitung, menulis dll..
Ini pelajaran yang umum, di sekolah negara pun kami mendapatkannya, namun jika ada kesulitan, Bapak Ibu siap mengajari, Asal tau saja, '7 bersaudara' tulisannya rapi lho... Ibu yang mengajarkan kami menulis halus sejak dini.. Ibu juga pintar menyanyi... sering kami dinyanyikan lagu2 karya Ibu Sud, Pak Kasur dll...(^.^)

Masih banyaaakk.. kurikulum lain yang mungkin tak dapat kusampaikan disini, terlalu banyak kawan...
Note ini aku konversikan dari memori saat kanak-kanak kedalam sebuah tatanan diksi.. Ini berdasarkan apa yang kuingat, dan kurasakan ketika telah dewasa saat ini..


Kopral Sapari no. 8, itulah sekolah hebat kami..Hohoho.. "Whatta peacefull place.." banyak kisah terlukis didalamnya..

Berjuta rasa terimakasih kupersembahkan untuk Bapak dan Ibuku...
Atas segala pelajaran berharga.. Atas nasehat2 bijak, agar kami menjadi orang yang berguna..
dari kami... "7 Bersaudara" yang sangat menyayangimu...

You love me?? I love you more..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar